Connect with us

METROPOLITAN

Banjir, Warga Tutup Akses Jalan Cilegon-Anyer

Published

on

Banjir di Akses Jalan Cilegon-Anyer

Warga menutup akses Jalan Cilegon-Anyer yang masih terendam banjir. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Akses Jalan Cilegon-Anyer ditutup warga Lingkungan Pintu Air, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu (10/2/2018). Penutupan jalan dilakukan karena masih tingginya genangan banjir yang merendam akses utama menuju kawasan wisata dan beberapa perusahaan di wilayah Ciwandan.

Pantauan Banten Hits, ruas jalan ditutup warga dengan menggunakan bambu dan ban bekas dengan tujuanagar tidak ada kendaraan, terutama truk dapat melintasi ruas jalan tersebut.

“Volume air masih mencapai 70 sampai 80 centimeter. Warga keberatan, karena ketika dilalui kendaraan-kendaraan besar akan menimbulkan gelombang air yang kembali masuk ke rumah mereka,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Cilegon, Ipda Haris Munandar.

Sejumlah kendaraan terpantau memilih bertahan menunggu genangan surut. Namun, tak sedikit pula kendaraan yang memutar balik mencari jalur alternatif untuk mencapai tujuan.

“Kami dari kepolisian mengarahkan untuk melalui jalur alternatif,” ujarnya.

Sementara itu, Oni, salah seorang sopir truk mengeluhkan ditutupnya ruas jalan tersebut. Akibat penutupan tersebut, ia sudah terjebak antrean selama berjam-jam.

“Mau muat barang di PT Bunga Sari, nunggu dari jam setengah delapan pagi sampai sekarang belum juga dibuka. Harusnya sudah kelar muat barangnya. Kalau begini khawatir rugi juga,” keluhnya.(Nda)

Facebook

Trending