Tinjau Pembangunan Pasar Pasar Kemis, Zaki: Kami Ingin Warga Belanja Aman dan Nyaman

Date:

Zaki tinjau pembangunan Pasar Kecamatan Pasar Kemis
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau pembangunan Pasar Pasar Kemis.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang ingin memastikan warga Kabupaten Tangerang memiliki pasar tradisional yang nyaman dan aman di setiap kecamatan. Dalam waktu dekat ini, empat pasar akan segera beroperasi di Mauk, Pasar Kemis, Tigaraksa, dan Cisoka.

Bupati Tangerang mengungkapkan, pihaknya gencar membangun pasar demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasar-pasar tersebut dibuat di beberapa kecamatan dengan menggunakan APBD Kabupaten Tangerang serta kontribusi PD Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR).

“Sebelumnya di Kecamatan Mauk yang kita buat (segera beroperasi). Sekarang pembangunan Pasar Pasar Kemis dan Tigaraksa yang sedang dalam pengerjaan, serta Pasar Cisoka bersinergi dengan PD Pasar yang akan dimulai (pembangunannya) April 2018 nanti,” kata Zaki saat meninjau pembangunan Pasar Pasar Kemis, Jumat (9/2/2018).

BACA JUGA : Pasar Induk Mauk Segera Beroperasi, Zaki: Ini Pasar Percontohan

Direktur PD Pasar NKR Jamaludin mengungkapkan, pembangunan Pasar Pasar Kemis ini merupakan kerjasama antara PD Pasar NKR dengan PT Bangunbina Persada. Pasar ini rencananya akan diresmikan April 2018 mendatang.

“Pembangunan Pasar Pasar Kemis (hasil) kerjasama PD Pasar NKR dengan PT Bangun Bina Persada. Progressnya sudah 90 persen dan rencananya akan dilaunching pada April 2018,” kata Jamaludin.

Jamaludin melanjutkan, Pasar Pasar Kemis ini nantinya akan menyediakan 744 ruang dagang. Dengan adanya pasar tersebut, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta meningkatkan PAD Kabupaten Tangerang.

“Semoga dengan adanya Pasar Pasar Kemis, dapat meningkatkan perekonomian warga, perusahaan dan juga dapat meningkatkan PAD di Kabupaten Tangerang,” ucap Jamal.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...