Connect with us

EKONOMI & BISNIS

PT FKS Jakarta Siap Tampung Jagung Hasil Panen Petani Pandeglang

Published

on

Irna Narulita terima kunjungan PT FKS

Bupati Pandeglang Irna Narulita menerima PT FKS Jakarta yang menyatakan siap menampung hasil panen jagung di Pandeglang.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kabar baik untuk petani jagung di Pandeglang. Hasil panen jagung petani beberapa waktu lalu, akan ditampung PT FKS Jakarta. Perusahaan tersebut juga akan membangun gudang penyimpanan jagung dari petani Pandeglang.

Kepastian tersebut disamapaikan PT FKS saat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Jumat (9/2/2018).

BACA JUGA: Hadiri Gerakan Tanam dan Panen Jagung Hibrida di Pandeglang, Mentan: Impor Kita Turun 66 Persen

Direktur PT FKS Jakarta Yanuar mengaku, kedatangan mereka karena melihat potensi di Kabupaten Pandeglang, terlebih lagi Pandeglang mendapat program jagung dari pemerintah pusat.

“Kita datang ke sini untuk melihat potensi itu. Setelah itu kita akan menyiapkan infrastrukturnya dulu, lalu kemudian membangun gudang,” kata Yanuar, Jumat (9/2/2018).

Menurut Yanuar, jagung yang dibeli ini akan diolah menjadi komoditas pakan ternak. Oleh sebab itu dirinya akan melihat kualitas jagung yang ada di Pandeglang.

“Secara teknis kualitas air dan mutu jagung akan kami perhatikan sesuai dengan ketentuan,” jelasnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi langkah PT FKS yang ingin ikut andil passa panen jagung, karena saat ini para petani membutuhkan perusahaan yang siap menampung hasil panennya.

“Ini akan sangat membantu kami untuk mambangun perekonomian di Kabupaten Pandeglang,” ucap Irna.

BACA JUGA: Siapkan Lahan 5.000 Hektar, Irna Ingin Pandeglang Jadi Lumbung Jagung

Irna juga meminta, agar PT FKS dapat melakukan pendampingan kepada para petani dalam pengembangan jagung agar hasil produksi lebih bagus.

“Karena hasilnya juga akan diserap oleh PT. FKS, jadi alangkah baiknya jika para petani terlebih dibantu untuk pengadaan pupuknya,” harapnya.(Rus)

Trending