19 Jenazah Korban Kecelakaan Tanjakan Emen Dimakamkan Massal di TPU Legoso

Date:

korban kecelakaan tanjakan emen dikuburkan massal
19 korban tewas kecelakaan di Tanjakan Emen dimakamkan massal dalam satu lubang. Sementara 5 kkorban lainnya dimakamkan dalam lubang terpisah di TPU Legoso.(Banten Hits/ Ahmad Ramdzy)

Tangsel – 19 jenazah korban kecelakaan maut di Tanjakan Emen, tepatnya di Kampung Dawuan, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, dimakamkam secara massal di Tempat Pemakaman Umum Legoso, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018).

“Ada 19 jenazah yang dikuburkan secara massal, ada juga yang 5 satu liang karena keluarga,” kata Martawi, tokoh masyarakat Kelurahan Pisangan, Minggu (11/2/2018).

BACA JUGA: Tewas di Tanjakan Emen, Teti Suamiati Batal Ikut Reuni SMA PGRI 56 Ciputat

Ia menambahkan, pemakaman secara massal ini merupakan permintaan dari pihak keluarga masing-masing.

26 Korban tewas kecelakaan di Tanjakan Emen telah dipulangkan dari RSUD Subang ke RSUD Tangsel, Minggu (11/2/2018) pagi. 10 jenazah dipulangkan pertama menggunakan 10 ambulans.

Menurut Plt Kepala Dinas kesehatan Tangsel Suhara Manulang, jenazah langsung dimandikan dan dikafani di ruang instalasi pemulasaran jenazah.

“Ini (pemulangan korban) dibagi 4 rombongan. Pertama 9 yang kedua 17 korban. Ini tidak semua yang meninggal, tapi juga yang luka-luka,” tandasnya.

Bus pariwisata Premium Fassion dengan nomor polisi F 7959 AA terlibat kecelakaan di Jalan Raya Bandung menuju Subang, persis di Tanjakan Emen, tepatnya di Kampung Dawuan, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (10/1/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bus pariwisata tersebut berisikan rombongan Koperasi Permata asal Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan yang sedang melakukan rapat kerja sekaligus berekreasi. 25 penumpang asal Tangsel diketahui tewas, sementara 18 penumpang lainnya mengalami luka.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...