Setiap Tahun Diperbaiki Jalan Nasional di Pandeglang Selalu Rusak

Date:

Jalan Saketi-Labuan dipenuhi lubang
Jalan Saketi-Labuan yang merupakan jalan nasional di Pandeglang dipenuhi lubang. Kondisi ini membuat pengguna jalan terganggu.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Jalan Raya Saketi-Labuan yang masuk kategori jalan nasional, tepatnya di Desa Kananga, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang mengalami rusak parah. Padahal, dari tahun-tahun jalan tersebut selalu mendapat perbaikan.

Pantauan Banten Hits, jalan rusak dengan kondisi berlubang itu diberi tanda, seperti menempatkan benda bekas di atas jalan yang berlubang supaya pengguna jalan tidak mengalami kecelakaan.

Fajri, salah seorang pengguna jalan mengungkapkan, kondisi jalan nasional yang ada di Kabupaten Pandeglang, mulai dari Saketi–Labuan, mengalami kerusakan parah.

“Apalagi sekarang sering macet, ditambah jalannya seperti ini (berlubang),” kata Fajri.

Fajri merasa heran, lantaran dari tahun ke tahun jalan nasional selalu dilakukan perawatan dan perbaikan akan tetapi cepat mengalami kerusakan.

“Saya tidak mengerti, apakah kualitas aspalnya jelek apa tekstur tanahnya. Yang jelas setiap tahun selalu di perbaiki, tapi rusak lagi,” ungkapnya.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengaku beberapa waktu lalu sudah berkordinasi dengan pemerintah pusat, supaya kerusakan di jalan nasional segera dilakukan perbaikan.

“Saya dengan PUPR sudah berkordinasi dengan balai, tapi dalam waktu dekat ini kita akan berkoordinasi lagi,” ujar Tanto.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...