Bupati Pandeglang Ingatkan Sanksi Berat Bagi PNS yang Selingkuh

Date:

Irna soal PNS Selingkuh
Bupati Pandeglang, Irna narulita memastikan sanksi tegas akan diberikan kepada PNS yang terbukti selingkuh. (Dok. Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita memberikan perhatian serius terhadap kasus perselingkuhan. Terutama, perselingkuhan yang dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Waktu jadi TKS, rajin diantar suaminya ke sekolah. Tetapi setelah menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) malah berbuat di luar koridor dan melakukan asusila. Perselingkuhan itu dilarang oleh agama, apalagi dilakukan oleh PNS. Sanksinya sangat berat,” kata Irna di sela kunjungannya ke Kecamatan Koroncong, Senin (12/2/2018).

BACA JUGA: Banyak Guru Perempuan di Pandeglang Gugat Cerai Suami

Sanksi tegas kata Irna dipastikan bakal diterima oleh PNS yang terbukti melakukan perselingkuhan. Apalagi, jika hal tersebut dilakukan oleh seorang guru yang notabennya merupakan seorang tenaga pendidik.

“Kalau melakukan hal itu, bukan guru namanya. Ibu akan tindak tegas. Prosesnya silahkan oleh inspektorat dan BKD,” ujar irna.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang, Olis Sholihin membenarkan, bahwa inspektorat tengah menangani dugaan perselingkuhan yang dilakukan ASN.

“Sedang dikaji oleh inspektorat. Ditanya saksi-saksinya, bener atau tidak selingkuh agar tidak fitnah, kalau yang sudah-sudah ya pasti dikenakan sanksi,” katanya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...