Connect with us

METROPOLITAN

Tanto Minta Kades Tolak Rastra Berkualitas Buruk

Published

on

Rastra Berkualitas Buruk

Ilustrasi. (harapanrakyat.com)

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban meminta kepala desa (kades) menolak Rastra yang dikirim Bulog jika kualitasnya buruk dan tak layak konsumsi.

Ia mengaku, sudah kerap kali menegur Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang untuk tidak mendistribusikan Rastra berkualitas buruk kepada masyarakat.

“Sudah jelas kan, beras yang diberikan kualitasnya harus medium. Tetapi, kondisi di lapangan sangat tidak layak, itu untuk binatang ternak. Kades jangan mau terima karena itu sudah menyalahi aturan,” tegas Tanto, Selasa (12/2/2018).

Jika Bulog tetap memaksa kades untuk menerima beras berkualitas buruk, Tanto meminta agar hal tersebut dilaporkan ke pemerintah daerah.

“Banyak kejadian mereka dikirim oleh Bulog dengan kualitas yang jelek tetapi tidak diterima. Jika memang dipaksa untuk tetap menerima lapor ke kami,” ucap Tanto.

Menurutnya, persoalan turunnya kualitas beras memang bukan hanya terjadi di Pandeglang.

“Ini umum ditemukan di seluruh Indonesia, mungkin kendalanya di internal Bulog. Ya berbagai alasan, sudah disetujui legislatif lah, atau sudah disetujui kadis lah,” tandasnya.(Nda)

Trending