Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Cermati Peluang Usaha di Era Digital, Mahasiswa STIA Banten Undang Praktisi

Published

on

seminar nasional STIA Banten

STIA Banten menggelar seminar nasional untuk menambah wawasan mahasiswa supaya cermat memanfaatkan peluang di era digital.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Perkembangan teknologi informasi dewasa ini telah melahirkan pribadi-pribadi yang piawai mendulang pundi-pundi kehidupan. Kreativitas menjadi kunci keberhasilan bisnis di zaman digital seperti sekarang.

Berangkat dari fenomena kekikinian itu, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten menginginkan mahasiswanya cermat menangkap peluang hingga akhirnya turut meramaikan dudnia bisnis digital di Indonesia.

Salah satu kegiatan yang dilakukan STIA Banten adalah dengan menggelar seminar nasional yang mengangkat tema, “Kebijakan Bisnis Online dan Dampaknya Bagi Pengembangan Wirausaha di Indonesia”, Sabtu (10/2/2018).

Hadir dalam acara ini, Staff Ahli Menteri Kominfo RI Bidang Hukum, Henri Subiakto; CEO Triplogic, Oki Earlivan; Akademisi Untirta Serang Ismanto, dengan moderator yang dipandu Kusnan Imran.

Ketua Panitia Penyelenggara, Saripan mengatakan, tema yang diangkat pada seminar nasional kali ini bertujuan untuk memberikan wawasan bagi mahasiswa STIA Banten dalam menganalisis kebijakan bisnis online dan dampaknya bagi pengembangan wirausaha di Indonesia.

Selain itu, menurutya masyarakat khususnya generasi muda lebih suka berbelanja di toko online, di karenakan harga yang lebih kompetitif, tidak perlu datang langsung ke toko dan barang yang dibeli akan diantar ketempat pembeli.

“Perkembangan bisnis online semakin pesat, perlu kita analisis kebijakan bisnis tersebut, bagi wirausahawan,” kata Saripan.(Rus)

Trending