Connect with us

METROPOLITAN

Manfaatkan Moment MTQ, Disdukcapil Serang Jemput Bola Pembuatan Administrasi Kependudukan

Published

on

Disdukcapil

Kadisdukcapil Asep Saepudin dan Ketua DPRD Kabupaten Serang saat menyerahkan Administrasi kependudukan kepada warga.(Banten Hits/Saepulloh)

Serang – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Serang melakukan jemput bola dalam pembuatan administrasi kependudukan yang berlokasi di Kantor Desa Suka Dalem, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang.

Kadisdukcapil Kabupaten Serang Asep Saepudin menuturkan, setiap ada event yang digelar Pemkab Serang penjemputan bola untuk pembuatan administrasi kependudukan kerap dilakukan. Termasuk saat kegiatan MTQ ke-48 Kabupaten Serang yang dilaksanakan dari Senin (12/2/2018) hingga Kamis (15/2/2018).

“Siapa saja (warga Serang) mau dari Keramat Watu, Mancak, Bojonegara dan sekitarnya,” ungkap Asep kepada awak media di lokasi, Selasa (13/2/2018).

Untuk memaksimalkan program jemput bola, Disdukcapil langsung berkomunikasi dengan panitia MTQ termasuk para kepala desa di sekitar wilayah Waringin Kirung. Dalam program Asep mengharapkan bisa melayani masyarakat yang belum memiliki identitas kependudukan.

“Kalau bisa sebanyak-banyaknya, besok kita bawa alat satu lagi dan kalau bisa sehari bisa melayani seribu orang,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muchinin yang datang ke lokasi MTQ dan memantau aktivitas program jemput bola administrasi kependudukan tersebut, langsung mengapresiasinya. Menurutnya program tersebut sangat bagus dan memudahkan warga dalam membuat adminstrasi kependudukan.

“Apalagi luas wilayah Kabupaten ini sangat luas, jadi program ini sangat membantu masyarakat,” tuturnya.(Zie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =

Trending