Connect with us

METROPOLITAN

Polsek Kronjo Tangkap Tiga Pencuri di Warung Sembako

Published

on

FOTO Ilustrasi: Google

Tangerang – Tiga pria yang diduga melakukan pencurian di sebuah warung sembako, masing-masing K alias Bongol (21), AA alias Kepet (29), dan S (19) ditangkap Polsek Kronjo sesaat setelah melakukan aksinya.

Menurut Kapolsek Kronjo AKP Uka Sukabakti, aksi para pelaku dilakukan di warung sembako di Kampung Pagedangan Ilir, RT 006/001, Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/2/2018).

Aksi pencurian pencurian diketahui saat korban ingin mengambil barang berharganya di dalam brankas yang ada di warungnya pada Minggu pagi sekira pukul 5.30 WIB.

“Korban kaget karena mendapati brankas yang ada di dalam warungnya sudah dirusak dan uang yang ada di dalam brankas sudah hilang,” kata Uka, Rabu (14/2/2018).

Korban kemudian memeriksa barang dagangan di warung sembako miliknya. Ia pun mendapati rokok dagangannya ikut hilang.

“Sebanyak 16 slop rokok berbagai merk hilang seharga Rp 2.878.000 dan uang di dalam brankas Rp 10.000.000 diambil oleh pelaku,” ujarnya.

Beberapa saat setelah korban melapor, jajaran Polsek Kronjo langsung melakukan pengejaran kepada para pelaku yang telah diketahui ciri-cirinya itu.

“Ketiga pelaku ditangkap di Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo. Saat itu anggota reskrim melihat ciri-ciri yang sama diinformasikan pelapor, dilakukan penangkapan terhadap pelaku,” ujarnya.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa satu buah baju lengan panjang, satu buah celana pendek, sepasang sepatu, dan brankas untuk menyimpan uang hasil curian. Kini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Kronjo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tandasnya.(Rus)

Facebook

Trending