Connect with us

Kabupaten Lebak

KPU Lebak Kembali Tolak Berkas Paslon Perseorangan

Published

on

KPU Lebak Tolak Berkas Pencalonan

KPU Lebak kembali menolak berkas pencalonan bupati dan wakil bupati Lebak dari jalur perseorangan.(Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak kembali menolak berkas pencalonan pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan, Cecep Sumarno-Didin Saprudin, Kamis (15/2/2018). Berkas kembali ditolak lantaran KPU menilai berkas yang diserahkan tidak lengkap.

“Form BB-KWK dan B2-KWK tidak dilampirkan saat pendaftaran,” kata Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin.

Sesuai dengan peraturan KPU, syarat pencalonan dan syarat calon absah pada saat pendaftaran yakni surat pernyataan pencalonan (Form BB-KWK) dan kesesuaian visi dan misi calon.

“Dua hal itu yang terkategori syarat pencalonan tidak ada, maka kita nyatakan pasangan Cecep-Didin tidak memenuhi syarat,” terang Saparudin.

KPU kembali membuka pendaftaran bakal calon dari jalur perseorangan sejak tanggal 12 sampai 14 Februari 2018. Pendaftaran dibuka setelah adanya keputusan Panwaslu Lebak Nomor: 03/Ps.Pilkada/panwas-Lbk/I/2018.

“Kalau saja pasangan Cecep-Didin melakukan pendaftaran di hari pertama dan tidak lengkap, masih ada waktu untuk perbaikan. Sementara, mereka daftarnya di hari dan menit terakhir, maka tidak ada lagi waktu perbaikan karena masa pendaftaranya sudah habis,” papar Saparudin.

Sementara itu, Cecep mengaku kecewa lantaran sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan berkas dengan semaksimal mungkin.

“Kita kecewa karena hampir 130 ribu dukungan sudah kita bawa,” imbuhnya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =

Trending