1 Maret, Gedung TOD Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Siap Beroperasi

Date:

Bandara Soekarno-Hatta
Transit oriented development di Bandara Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi 1 Maret 2018. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Proyek kawasan transit terpadu atau oriented development (TOD) di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang rampung.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto mengatakan, gedung yang berfungsi sebagai akses utama ke bandara dari Tangerang tersebut akan mulai dioperasikan pada 1 Maret 2018.

“Kita persiapkan gedung TOD yang nantinya dipergunakan sebagai lokasi transit bagi karyawan yang bekerja di lingkungan bandara serta masyarakat Tangerang yang akan ke bandara maupun sebaliknya,” kata Erwin, Jumat (16/2/2018).

BACA JUGA: Ada Perbaikan, Jalan Underpas P1 Bandara Soetta Ditutup

Pada tahap awal, gedung akan memiliki kapasitas parkir roda empat seluas 5.054 M2 yang dapat menampung 177 unit kendaraan. Sedangkan parkir roda dua memiliki luas 1.323 M2 berkapasitas 415 unit.

“Tentunya untuk area parkir akan kita perluas lagi pada tahap selanjutnya,” ujar Erwin.

TOD berguna untuk mengoptimalkan akses terhadap transportasi publik yang dapat menunjang transfer penumpang dengan shuttle bus gratis ke stasiun bandara yang akan beroperasi mulai pukul 04.30-24.00 WIB. Selama masa uji coba mulai 16 Februari akan diberlakukan parkir gratis hingga 28 Februari 2018.

Sebagaimana diketahui, pada 7 Oktober 2014 lalu pintu M1 telah ditutup karena terdampak proyek rel kereta bandara. Pengguna jasa maupun karyawan harus memutar melalui jalur Perimeter Selatan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...