Deklarasi Damai Pilkada Kota Tangerang, Panwaslu Minta Kampanye tanpa Money Politic dan SARA

Date:

Pilkada Kota Tangerang
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah-Sachrudin saat menandatangani deklarasi kampanye damai Pilkada Kota Tangerang. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang mengimbau, kampanye tidak dinodai dengan hal-hal yang bisa mencederai jalannya proses demokrasi dan merugikan masyarakat.

“Konteks kita sebagai pengawas bagaiamana kampanye damai tidak dinodai dengan money politic (politik uang), politisasi SARA. Jangan ada hujat-menghujat, gontok-gontakan. Harus bisa kita jaga itu semua,” kata Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim, di sela dekrasi kampanye damai dan karnaval Pilkada 2018, di halaman Kantor KPU Kota Tangerang, Kelurahan Sukasari, Minggu (18/2/2018).

Dilakukan pula pelepasan burung merpati dan penandatangan deklarasi oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah-Sachrudin serta pihak terkait. Hadir pula perwakilan Pemkot Tangerang dan pengurus partai politik.

“Ini merupakan gong tanda pelaksanaan kampanye sudah dimulai, kita akan melaksanakan kampanye sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dan aturan KPU,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane.

Sanusi berharap, seluruh pihak dapat berpartisipasi menjaga masa kampanye agar berjalan damai dan menghindari pelanggaran.

“Baik pasangan calon, parpol, tim kampanye dan simpatisan serta aparatur bersama-sama menjaga proses kampanye dengan baik dan aman, kita hindari pelanggaran baik yang disengaja dan tidak,” imbaunya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...