Gelar Deklarasi Damai, KPU Minta Partai Pengusung Zaki-Romli Edukasi Masyarakat

Date:

deklarasi damai pemilihan bupati dan wakil bupati tangerang
KPU Kabupaten Tangerang Deklarasi Damai dan Karnaval Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018, di Lapangan Eco Park Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar Deklarasi Damai dan Karnaval Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018, di Lapangan Eco Park Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/2/2018).

Deklarasi tersebut dihadiri calon tunggal di Pilkada Kabupaten Tangerang, yakni pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli bersama pimpinan partai politik pengusung.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Jamaludin mengatakan, partai politik dan tim sukses pasangan calon harus berkomitmen untuk menghindari pelanggaran yang dapat terjadi.

“Kita komitmen untuk melaksanakan kampanye damai, anti hoax, anti sara, dan anti politik uang. Saya menegaskan paslon dan parpol untuk hindari ujaran kebencian, sara, anti politik uang, berikan edukasi kepada masyarakat untuk memilih pemimpin tanpa embel-embel apapun,” ujarnya.

Partai pengusung, lanjut Jamaludin, sudah seharusnya mengedukasi masyarakat untuk dapat memilih pemimpin tanpa adanya politik uang. Pasalnya, masyarakat saat ini sudah seharusnya memilih pemimpin lantaran ingin kemajuan di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kabupaten Tangerang akan sukses jika dari sekarang kita mengedukasi masyarakat bahwa memilih pemimpin semata-mata melaksanakan kedaulatannya sebagai rakyat yang tinggal di Kabupaten Tangerang untuk memilih pemimpin sebagai bupati dan wakil bupati Tangerang,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Belum Tetapkan Pemenang Pilkada, KPU Minta Semua Pihak Bersabar

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum bisa menetapkan...

Setelah Pra Pleno, Rabu Ini KPU Kabupaten Tangerang Gelar Pleno Rekapitulasi

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Tangerang...

Partisipasi Pemilih PSU di TPS 08 Sidoko Tangerang Meningkat

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengucapkan...

Bawaslu Banten Dalami Pelanggaran Pilkada di TPS 08 Sidoko Tangerang

Tangerang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten masih...