Sambil Santap Petai Bakar, Ini Janji Zaki-Romli di Kampanye Perdana

Date:

Pilkada
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli saat santap siang di Rumah Makan Flamboyan.(Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli melakukan kampanye perdananya, Senin (19/2/2018). Dalam kampanye tersebut Zaki – Romli mengunjungi Rumah Makan Flamboyan milik ibu Hj Iis di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Dalam kunjungannya, Zaki sempat berjanji untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui kekayaan kuliner Kabupaten Tangerang.

“Ekonomi kerakyatan merupakan salah satu penopang perekonomian di wilayah Kabupaten Tangerang, jadi ekonomi kerakyatan ini akan terus kami kembangkankan,” tuturnya, Senin (18/2/2018).

Tak hanya sekadar mengumbar janji, pada kepemimpinan ia sebelumnya sebagai Bupati Bupati Tangerang, dari 25 program unggalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, gerakan berantas kemiskinan melalui pinjam tanpa anggunan dan resiko (Gebrak Si Pintar) akan lebih ia permudah prosesnya. Pasalnya, hal tersebut dapat membuat masyarakat dengan modal yang tidak besar dapat berwirausaha.

“Dengan Gebrak Si Pintar, para pelaku ekonomi kerakyatan ini bisa mengajukan pinjaman pada dua koperasi kita di Kabupaten Tangerang,” papar Zaki.

Dengan menyempatkan diri menyantap makanan tradisional khas sunda, Zaki pun tak sungkan melahap satu-persatu petai bakar yang merupaka hidangan khas rumah makan ini.

Sementara itu, Emak Hj Iis (64) sang pemilik rumah makan ini pun menyampaikan harapannya kepada paslon Bupati-Wakil Bupati tersebut, mengenai kelangsungan nasib dirinya sebagai pedagang kuliner khas sunda ini. Ia pun menginginkan adanya perhatian lebih kepada pedagang kuliner kecil.

“Jika pak Zaki terpilih lagi sebagai Bupati, saya berharap, para pedagang seperti saya lebih sejahtera lagi kehidupannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelum Zaki-Ombi, mantan Bupati Tangerang Ismed Iskandar dan mantan Wali Kota Tangerang yang sekarang yang menjadi Gubernur Banten Wahidin Halim pernah menyantap makanan di warung yang sudah puluhan tahun berdiri ini.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...