Connect with us

Kabupaten Tangerang

400 Personel Ikut Simulasi Pengamanan Pilbup Tangerang

Published

on

Simulasi Pengamanan Pilbup Tangerang

Simulasi pengamanan Pilbup Tangerang. Sebanyak 400 personel gabungan dilibatkan dalam simulasi tersebut. (Foto: Hendra Wibisana/Banten Hits)

Tangerang – Massa aksi yang hendak menerobos barikade petugas berhasil didorong mundur oleh petugas pengendali massa (dalmas) Polresta Tangerang. Kendaraan taktis water cannon disigakan guna membubarkan aksi yang berlangsung anarkis.

BACA JUGA: HMI Siap Kawal Pilkada Tangerang 2018

Suasana tersebut merupakan simulasi pengamanan Pilbup Tangerang yang digelar di depan Gedung Serbaguna Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Selasa (20/2/2018).

Kabag Ops Polresta Tangerang, Kompol Mirodin mengatakan, simulasi pengamanan Pilkada melibatkan 400 personel gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub.

Simulasi dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi saat pelaksanaan Pilbup Tangerang berlangsung. Mulai dari masa kampanye, masa tenang dan pencopotan alat peraga kampanye oleh petugas.

“Hingga pengamanan saat hari pencoblosan, dan pengamanan kantor KPU saat dan sesudah pemungutan suara,” terang Mirodin.

BACA JUGA: Anak Kecil Masih Dilibatkan saat Kampanye Damai Pilkada Kota Serang 2018

Pelaksanaan simulasi merupakan bentuk kesiapan petugas dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan.

“Simbolnya kami dari TNI dan Polri siap mengamankan jalannya Pilkada,” kata Mirodin.

Pilbup Tangerang hanya diikuti oleh pasangan calon Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli. Pilkada di Banten yang juga diikuti oleh calon tunggal juga terjadi di Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang.(Nda)

Trending