PWI dan PDAM Pandeglang Tanam Bibit Pohon di Kaki Gunung Pulosari

Date:

Penanaman Bibit Pohon di Kaki Gunung Pulosari
Bupati Pandeglang, Irna Narulita secara simbolis menyerahkan bibit pohon kepada masyarakat. Penanaman bibit pohon dalam rangka menjaga kelestarian di Gunung Pulosari. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Sebanyak 1.000 bibit pohon terdiri dari 600 batang pohon pulai, 300 jabon, dan 100 batang pohon lainnya disalurkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Senin (20/2/2018).

Seribu bibit tersebut disalurkan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar mata air Cihunjuran, Kecamatan Mandalawangi. Penyaluran dan penanaman bibit pohon dilakukan di kaki Gunung Pulosari, tepatnya di Bumi Perkemahan Cihunjuran.

BACA JUGA: Hobi Selfie? Dijamin Rugi kalau Enggak ke Gunung Pinang

Kegiatan yang turut pula dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban, Dirut PDAM Ujang Sumawinata, Ketua MUI Pandeglang Hamdi Ma’ani dan unsur Forkopimda tersebut merupakan bagian dari memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

“Semoga kita bisa membuktikan bahwa untuk menjaga lingkungan tidak perlu menunggu hari-hari tertentu, karena ini demi kelangsungan hidup kita bersama,” kata panitia pelaksana, Dendy Fachreinsyah.

BACA JUGA: Gelar Istighosah Akbar, Masyarakat Diminta Jaga Kelestarian Gunung Pulosari

Irna mengapreasiasi kegiatan yang mengusung tema “Lestari Alamku, Melimpah Airku” tersebut. Menurutnya, penanaman bibit pohon sangat positif dalam menjaga keberlangsungan lingkungan, terutama Gunung Pulosari yang di dalamnya terdapat habitat hewan dan tumbuhan.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk menjaga lingkungan. Ucapan terima kasih kepada insan pers yang juga banyak berkontribusi menyampaikan program-program pemerintah daerah,” ungkap Irna.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...