Bakal Caleg PSI akan Lalui Tiga Tahap Seleksi

Date:

Caleg PSI
DPD PSI Kota Tangerang membuka pendaftaran bakal caleg. Pendaftaran dibuka pada tanggal 20 Februari hingga 30 Maret 2018. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon legislatif (caleg). Pendaftaran dibuka sejak tangal 20 Februari hingga 30 Maret 2018 mendatang.

Mereka yang berminat menjadi caleg dari partai baru ini bisa mendaftar melalui situs PSI.id untuk mendapat formulir pendaftaran atau mengambil langsung ke sekretariat PSI.

Ketua DPC Karawaci PSI Kota Tangerang, Didi Saeful Bahri menjelaskan, para bakal caleg akan melalui tiga tahapan seleksi yang penilaiannya akan dilakukan oleh tim penilai independen dari kalangan aktivitas antikorupsi, perempuan dan akademisi.

“Tahap administrasi, wawancara dan uji publik,” kata Didi, Rabu (21/2/2018).

Pada tahap pertama, bakal caleg harus menyerahkan tulisan tentang bagaiamana cara kreatif untuk memberantas korupsi dan intoleransi, tahap kedua akan dilakukan oleh juri independen dan pada tahap uji publik, bakal caleg harus membuat video dan foto kegiatan saat turun ke masyarakat lalu menyampaikan bagaiamana permasalahan dan solusinya.

Pada Pemilu 2019, partai besutan Grace Natalie ini mentargetkan lima kursi di DPRD Kota Tangerang. PSI optimis akan mendulang banyak suara dari anak muda dengan menyiapkan sarana kampanye lebih transparan dan kekinian dengan membuat aplikasi di mana masyarakat bisa menilai kinerja anggota DPRD dari PSI. Jika nanti ada anggota DPRD yang kinerja kurang baik bisa langsung diganti.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...