Ingin Gedung KNPI Bebas Gambar Dualisme, Ali Hanafiah Copot Foto Rano Alfath

Date:

Ali Hanafiah copot foto Rano Alfath
Pengurus KNPI Banten kubu Ali Hanafiah mencopot foto Rano Alfath yang terpasang di depan Gedung KNPI Kota Serang. Ali ingin gedung KNPI bebas dari simbol dualisme yang tengah terjadi.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Spanduk berupa foto Rano Alfath yang terpasang di depan Gedung KNPI Kota Serang, dicopot kubu Ali Hanafiah, Rabu (21/2/2018). Pencopotan spanduk disaksikan juga kubu Rano Alfath.

Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah menjelaskan, pencopotan bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di KNPI Banten yang sedang dilanda dualisme kepengurusan antara dirinya dan Rano Al Fath.

“Dicopot agar tidak saling memasang baliho. Biarkan ini netral. Di Gedung KNPI Kota Serang ini cukup logo KNPI saja, tidak perlu ada kubu-kubuan,” jelas Ali saat menjelaskan kepada awak media di GOR Ciceri Kota Serang, Rabu (21/2/2018).

“Gedung ini gedung pemerintah bukan milik KNPI, secara saya sendiri belum pernah membangun gedung ini. Cuma kenapa (spanduk Rano Alfath) dicopot, biar simbolnya simbol KNPI yang muncul,” sambungnya.

Rano mengimbau, pemuda yang ada di Kota Serang maupun di Provinsi Banten supaya tetap bersatu. Perbedaan kepengurusan yang terjadi saat ini hanya sebuah dinamika organisasi.

Terkait dua kepemimpinan KNPI di Banten Ali berharap tidak ada dinamika yang mengarah pada benturan fisik, namun kedua kubu harus mampu menunjukan ekstitensinya dengan karya kerja yang nyata.

“Bagaimana ke depan perebutan eksistensi dan program kerja yang dilaksanakan oleh masing-masing (kubu) KNPI itu sendiri. Jadi saya pikir tidak perlu dipermasalahkan, karena memang (tujuan) saya untuk menjaga pemuda tetap bersatu maka tidak perlu ada lagi gambar saya dengan gambar Rano Alfath. Di gedung pemuda ini cukup logo KNPI,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...