Connect with us

Kabupaten Lebak

Pilkada Lebak Calon Tunggal, KPU Minta Media Bantu Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Published

on

Partisipasi Pemilih Pilkada Lebak

Komisioner KPU Lebak menggelar diskusi dengan wartawan. KPU meminta agar media bisa ikut membantu mendongkrak partisipasi di Pilkada 2018. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Selain Kota dan Kabupaten Tangerang, Pilkada 2018 di Provinsi Banten yang juga diikuti oleh calon tunggal adalah Kabupaten Lebak yakni petahana Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak berharap, meski hanya diikuti oleh satu pasangan calon, target partisipasi pemilih bisa tercapai dengan peran media dalam menyampaikan berbagai informasi.

“Peran media sangat besar untuk mendongkrak partisipasi pemilih. Mengawal seluruh tahapan dan kegiatan dengan cara mengemas informasi dan menyajikan menjadi sebuah berita,” kata Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin, di sela diskusi dengan awak media,
di aula KPU Lebak, Jumat (23/2/2018).

Menurutnya, peran media dalam menyebarluaskan informasi tahapan dan kegiatan Pilkada penting, apalagi Pilkada yang hanya diikuti oleh satu pasangan calon menjadi sejarah di Lebak.

“Kita hanya mengatur teknis bagaimana target partisipasi pemilih Pilkada Lebak meningkat,” ujarnya.

“Kalau urusan memilih itu hak masyarakat, kita hanya minta wartawan bantu sebarkan informasi mengenai Pilkada agar masyarakat datang dan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni nanti,” tambahnya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =

Trending