Connect with us

Kota Serang

Mahasiswa di Kota Serang Tolak Parpol dan Cawalkot Masuk Kampus

Published

on

Cawalkot Serang Dilarang Masuk Kampus

Aksi mahasiswa Bina Bangsa menolak kampus mereka dimasuki parpol dan cawalkot Serang. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Aliansi Mahasiswa Bina Bangsa (AMBB) menolak kampus mereka dimasuki oleh calon wali kota (cawalkot) Serang maupun partai politik (parpol). Hal tersebut disampaikan terkait rencana kedatangan Cawalkot Serang, Syafrudin dan anggota DPR RI dari PAN, Yandri Susanto pada sebuah dialog publik, Jumat (23/2/2018).

“Kampus kita harus bebas dari segala bentuk politik. Kita menolak kampus kita diobak-abik politik,” jata Yudo Prasetio korlap aksi.

Penolakan tersebut juga didasarkan pada SK Dikti Nomor 26 Tahun 2002 diatur tentang larangan partai politik dalam lingkungan kampus.

Menanggapi penolakan itu, ketua pelaksana dialog publik Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), Qonita Firdausi atau yang biasa disapa Iyong menjelaskan, dialog publik hanya dihadiri Yandri.

“Yang hadir hanya Pak Yandri karena Pak Syafrudin enggak hadir karena berhalangan. Kegiatan ini juga hanya memberikan motivasi kepada mahasiswa saja. Kami juga tahu aturannya di kampus itu seperti apa, jadi aksi kawan-kawan hanya kesalahpahaman saja,” pungkasnya.(Nda)

Facebook

Trending