Connect with us

Kabupaten Tangerang

Simulasi Pengamanan Pilkada, Polisi Berharap Pilbup Tangerang Berjalan Kondusif

Published

on

Pengamanan Pilbup Tangerang

Simulasi pengamanan Pilbup Tangerang. (Foto: Hendra Wibisana/Banten Hits)

Tangerang – Simulasi pengamanan Pilbup Tangerang kembali dilakukan jajaran Polresta Tangerang, Kodim 0510/Tigaraksa dan pemerintah daerah, di depan Gedung Serba Guna Kantor Bupati Tangerang, Senin (26/2/2018).

Wakapolresta Tangerang, AKBP Oki Waskito mengatakan, simulasi merupakan bentuk sinergi antara Polri, TNI dan pemerintah daerah dalam menjaga tahapan demi tahapan proses Pilkada.

“Kita tunjukkan sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Tangerang,” kata Oki ditemui seusai simulasi.

Oki menjelaskan, simulasi tersebut untuk mempersiapkan segala kemungkinan yang bisa terjadi dalam Pilkada, terutama saat masa kampanye. Namun, pihaknya berharap pelaksanaan Pilkada berjalan kondusif tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Setiap tahapan ada konflik makanya itu yang kita siapkan jika di lapangan kita temukan. Akan tetapi, kita berharap tidak ada situasi seperti (dalam simulasi) ini,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa, Letkol Inf Yogi Muhamanto mengaku siap, membantu pihak kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada.

“Kita siap membantu kepolisian dalam menjaga pelaksanaan Pilkada,” katanya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 13 =

Trending