Connect with us

Agenda KPU

57 Polisi Amankan Deklarasi Kampanye Damai Calon Tunggal di Lebak

Published

on

deklarasi damai calon tunggal pilkada lebak

Suasana menjelang pelaksanaan deklarasi kampanye damai calon tunggal Pilkada Lebak 2018-2023.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar deklarasi kampanye damai calon tunggal Pilkada Kabupaten Lebak 2018-2023 di Alun-alun Rangkasbitung, Selasa (27/2/2018).

Kabag Ops Polres Lebak Kompol Andi Suwandi mengatakan, pihaknya menurunkan 57 personel untuk melakukan pengamanan jalannya acara deklarasi kampanye damai. Pengamanan dilakukan guna menjamin keamanan dan lancarnya kampanye damai yang hanya diikuti satu pasangan calon.

“Hari ini kita siagakan 57 Personil untuk mengamankan,” kata Andi kepada Banten Hits.

Menurutnya, personel yang disiagakan tidak terfokus di panggung acara deklarasi, melainkan disebar di sejumlah spot yang berada di sekitar Alun-alun Rangkasitung.

“Akses menuju kantor Bupati, Alun-alun Rangkasbitung, dan KPU kita sterilkan dari kendaraan yang lalu-lalang,” jelasnya.

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengaku deklarasi kampanye damai Pilkada Kabupaten Lebak yang hanya diikuti oleh satu pasangan calon hanya menggelar pemaparan hingga arak-arakan pasangan calon.

“Semua PPS/PPK kumpul untuk mengikuti kegiatan, baik panwas dan seluruh stakeholder harus ikut serta mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya. (Rus)

Trending