Kemudahan Mengakses Layanan dan Informasi Lewat Aplikasi PDAM TKR

Date:

Apllikasi Layanan PDAM TKR
Aplikasi layanan PDAM TKR bisa di Play Store

Tangerang – Teknologi informasi sudah menjadi hal tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Memproleh informasi dengan mudah, cepat, kapanpun dan di manapun menjadi sesuatu yang dibutuhkan masyarakat.

Menyadari tuntutan masyarakat akan informasi dan pelayanan yang mudah dan cepat, PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menyiapkan aplikasi berbasis android. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapat beragam informasi tentang layanan PDAM TKR.

Mulai dari informasi tagihan, status pendaftaran hingga pengaduan pelanggan bisa dilakukan melalui aplikasi yang diluncurkan pada tanggal 23 Desember 2016 lalu. Aplikasi berbasis andorid ini bisa dimanfaatkan, baik oleh pelanggan maupun calon pelanggaran PDAM TKR dengan mengunduhnya di Google Play Store.

“Sebelumnya media pelayanan pemasangan baru maupun keluhan pelanggan yang sudah ada yaitu melalui website serta contact center, dengan aplikasi Layanan PDAM TKR ini, kami ingin semakin meningkatkan pelayanan dan lebih dekat lagi dengan pelanggan,” ungkap Direktur Utama PDAM TKR, Rusdy Machmud.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini di antaranya mengenai informasi tagihan. Melalui fitur ini, pelanggan dapat melakukan pengecekan informasi tagihan rekening air bulanan.

Kemudian fitur status pendaftaran. Layanan ini, calon pelanggan yang sudah melakukan pendaftaran dapat mengakses status pendaftaran sambungan baru yang sudah diproses oleh PDAM TKR.

“Selain itu, tersedia juga fitur berita PDAM TKR, fitur ini terkoneksi ke website resmi, sehingga pelanggan bisa mengakses beragam berita terkini seputar PDAM TKR,” jelasnya.

Sementara, fitur pengaduan pelanggan memudahkan pelanggan maupun calon pelanggan untuk menyampaikan pertanyaan, keluhan, saran serta kritik kepada pihak pengelola. Pelanggan juga dapat terkoneksi langsung ke beberapa media sosial official PDAM TKR di antaranya facebook dan twitter. Informasi juga dapat disampaikan melalui email.

“Ada juga fitur Lokasi pembayaran yaitu pelanggan dapat mengetahui lokasi pembayaran yang disediakan oleh pihak PDAM TKR di wilayah Tangerang. Selain pembayaran melalui loket, pelanggan juga bisa melakukan pembayaran tagihan di ATM, teller maupun mobile banking Bank BTN dan Bank Mandiri, PT. Pos Indonesia, gerai Alfamart, Indomaret serta Dan+Dan,” papar Rusdy

Melalui beragam saluran informasi pengaduan tersebut, PDAM TKR Kabupaten Tangerang terbukti lebih cepat dalam menangani keluhan dari pelanggan.

“Dengan sistem online, pelanggan kapanpun bisa menyampaikan informasi maupun pengaduan misalnya Kebocoran pipa, tekanan air kecil, air keruh, tagihan melonjak, dalam waktu singkat, informasi tersebut masuk ke contact center dan diteruskan ke wilayah kantor pelayanan untuk segera ditangani,” ujarnya.

Pelanggan yang menyampaikan pengaduan akan mendapatkan nomor tiket, kemudian contact center meneruskan informasi tersebut untuk ditangani sesuai zona atau wilayah pelayanan.

“Setelah penanganan pengaduan tersebut selesai, petugas yang menangani pengaduan mengkonfirmasi ke contact center untuk diclosing,” ujarnya.

Sebelum melakukan closing, contact center terlebih dahulu memastikan ke pelanggan apakah benar sudah dilakukan penanganan atau masih ada kekurangan. Setelah mendapat informasi dari pelanggan, maka pengaduan tersebut diclosing.

“Dengan pelayanan berbasis online tersebut, kami ingin menjemput bola dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Karena kepuasan pelanggan menjadi tujuan yang ingin kami dicapai,” imbuhnya.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related