Tangerang Expo ke-6 Tahun 2018 Catat Nilai Transaksi hingga Rp 3 M

Date:

SEKRETARIS DAERAH KOTA TANGERANG DADI BUDAERI APRESIASI TANGERANG EXPO KE-6 TAHUN 2018
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri (tengah, berkaca mata dan memegang mic) memberikan apresiasi kepada pelaksanaan Tangerang Expo ke-6 tahun 2018 yang berhasil catat nilai transaksi hingga Rp 3 M.(FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang mengungkap, kegiatan Tangerang Expo ke-6 tahun 2018 catat nilai transaksi hingga Rp 3 miliar. Padahal, kegiatan tersebut hanya digelar dari 27 Februari-3 Maret 2018.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang, Sayuti mengatakan, selama lima hari pelaksanaan pameran, minat masyarakat terlihat cukup besar.

Hal itu ditandai dengan jumlah pengunjung yang datang ke Tangerang Expo 2018 yang diperkirakan mencapai lebih dari 46.000 orang.

“Nilai transaksi selama lima hari dengan total kunjungan mencapai 46.000 orang sampai tiga miliar lebih,” ujarnya dalam penutupan Tangerang Expo 2018 di Lapangan Exs Terminal, Kecamatan Cibodas, Sabtu, 3 Maret 2018.

Menurut Sayuti, Tangerang Expo 2018 tak hanya memberikan informasi seputar keunggulan pembangunan fisik semata, tetapi pembangunan ekonomi kerakyatan yang merupakan prospek serta aset masa depan Kota Tangerang.

Adapun peserta yang ikut dalam Tangerang Expo 2018 terdiri dari pelaku UKM 100 stand, koperasi 8 stand, kecamatan 13 stand, OPD 13 stand dan 16 stand diisi oleh BUMN, BUMD, perbankan dan dunia usaha lainnya.

Bahkan, lanjut Sayuti, Tangerang Expo ke-6 ini turut diikuti peserta dari luar daerah yaitu Dinas Koperasi Dan UKM Propinsi Banten dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buru Propinsi Maluku.

“Tangerang Expo ke 6 Tahun ini 2018 juga diikuti oleh peserta perwakilan pemerintah dari daerah lain sehingga bisa bersama memamerkan produk UKM-nya,” katanya.

Sekretaria Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, Tangerang Expo ke-6 tahun 2018, selain mempromosikan hasil-hasil produk UKM yang kreatif, juga untuk menjalin kemitraan antarelemen masyarakat di Kota Tangerang khususnya koperasi, UKM dan dunia usaha lainnya.

Kegiatan itu diharapkan dapat mendorong peningkatan produktivitas pelaku usaha dan interaksi positif yang turut berdampak pada daya saing dunia usaha di Kota Tangerang.

“Semangat yang telah terbangun selama pameran berlangsung hendaknya dapat menjadikan modal bagi pelaku usaha untuk terus berkarya, memberikan yang terbaik pada pengembangan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Saat menyampaikan sambutannya, Dadi memberikan apresiasi untuk Tangerang Expo karena berhasil mencapai jumlah pengunjung dan omset yang relatif besar.

Dadi juga meminta kepada Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan supaya ke depannya keegiatan serupa tidak hanya digelar satu kali tetapi tematik yang nanti puncaknya di Tangerang Expo.

“Lakukan expo mungkin tidak dilakukan sekali. Misalnya per dua bulan sekali expo tentang batik Tangerang, pameran sepatu Tangerang, Tangerang clothing dan produk-produk UKM lainnya yang puncaknya nanti di Tangerang Expo”, urainya.

Dalam pelaksanaan Tangerang Expo 2018 juga dilakukan penanda-tanganan join buying antara Koperasi Jaringan Bisnis (KJB) dengan Koperasi Karyawan PT Tipico Fiber Indonesia tbk, koperasi karyawan PT Actem dan Koperasi 212, serta Juara Stand Terinovasi diraih oleh Kecamatan Karawaci.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related