Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Jokowi Sebut Ekonomi Indonesia Terus Membaik

Published

on

Jokowi Buka Rapimnas HIPMI

Jokowi menyampaikan, Indonesia mendapat peringkat layak investasi dari tiga lembaga internasional. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, Indonesia semakin mendapat pengakuan dunia internasional terkait reformasi ekonomi. Jokowi menyebut, pertama kali dalam 20 tahun terakhir, Indonesia mendapat peringkat layak investasi dari tiga lembaga internasional.

“Survei world bank, indeks kemudahan usaha pada tahun 2014, kita peringkat 120. Sekarang jadi urutan 72. Tahun ini harus di bawah 50,” kata Jokowi, saat menghadiri Sidang Dewan Pleno II dan Rapimnas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Grand Ballroom Novotel Tangerang, Rabu (7/3/2018).

BACA JUGA: Pertumbuhan Ekonomi Banten Tak Capai Target

Acara juga dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Di tengah ekonomi global yang sedang tidak pasti, Jokowi menyampaikan, kondisi ekonomi Indonesia terus mengalami peningkatan.

“Urusan ekonomi dalam negeri kita masih berada dalam kondisi baik. Mudah-mudahan kita dapat mempertahankan pertumbuhan ekonomi di tengah ekonomi global yang penuh ketidakpastian,” katanya.

Meski dihadapkan pada kondisi ekonomi global yang sedang turun, Jokowi meminta semangat pengusaha muda tidak kendur.

“Saya tidak mau pengusaha lihatnya negatif terus, tetap positif thinking dan optimis,” pintanya.

BACA JUGA: Pengangguran Terbanyak di Banten Berada di Cilegon dan Serang

Wahidin menilai, pengusaha muda memiliki andil besar dalam memajukan Banten.

“Terima kasih bagi pengusaha muda yang ingin sama-sama memajukan Banten, khususnya meningkatkan ekonomi dan pembangunan,” katanya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =

Trending