Demokrat Banten Andalkan Wahidin Halim Dongkrak Suara di Pemilu 2019

Date:

Demokrat Banten
Wahidin Halim saat menggunakan hak pilih di Pilgub Banten 2017. Demokrat Banten yakin, kader partai yang kini menjabat sebagai gubernur Banten tersebut mampu mendongkrak perolehan suara di Pemilu 2019. (Dok. Banten Hits)

Lebak – Konsolidasi dan merapatkan barisan seluruh pengurus DPC dan PAC akan rutin dilakukan DPD Partai Demokrat Banten jelang Pileg 2019.

Pada Pileg nanti, Demokrat menargetkan memperoleh 18 kursi di DPRD Banten dengan memberikan semangat kepada seluruh kader untuk bersama-sama berjuang mengembalikan masa kejayaan partai berlambang Mercy tersebut.

“Sebagai manusia harus punya mimpi maupun target hidup. Untuk itu, target 18 kursi akan kami perjuangkan agar Demokrat berjaya seperti pada tahun 2009,” kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, di Lebak, Kamis (8/3/2017) lalu.

BACA JUGA: Demokrat Banten Dukung AHY Capres 2019

Perempuan yang kembali mencalonkan sebagai bupati Lebak ini juga meyakini, figur Gubernur Banten yang juga kader partai, Wahidin Halim bisa membantu mendongkrak perolehan suara partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Pemilu.

“Saya yakin, Pak Wahidin Halim, sebagai orang nomor satu di Banten, tentu akan lebih mendongkrak suara Demokrat di Pileg maupun Pilpres,” kata Iti optimis.

Sejumlah tokoh juga telah disiapkan untuk menghadapi Pileg. Namun, Iti belum bisa bisa menyampaikan siapa saja figur tokoh lainnya yang juga diharapkan mampu memikat hati masyarakat.

“Masih dipersiapkan agar lebih matang dan siap diterjunkan di Pileg,” ujarnya.

BACA JUGA: Demokrat Tempuh Jalur Politik Perjuangkan Program Berobat Gratis, WH dan Iti Tak Satu Suara

Kehadiran partai baru yang akan turut bertarung dalam kontestasi politik diakui menjadi tantangan untuk bekerja lebih keras.

“Tentu akan semakin berat. Tapi, apapaun rintanganya, kami akan tetap berjuang bersama seluruh pengurus dan kader,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...