Connect with us

METROPOLITAN

KPU Lebak Minta Pemilih Pemula Cerdas Tentukan Pilihan

Published

on

KPU Lebak soal Pemilih Pemula

Ilustrasi. (balapendidikan.com)

Lebak – Selain Kabupaten dan Kota Tangerang, daerah lain penyelanggara Pilkada di Banten yang juga hanya diikuti oleh satu pasangan calon adalah Kabupaten Lebak. Petahana Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi akan melawan kotak kosong pada 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin mengimbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS di masing-masing wilayah dan menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nuraninya tanpa paksaan maupun dorongan dari orang lain.

Imbauan tersebut terutama dikhususkan kepada para pemilih pemula seperti pelajar dan mahasiswa. Saparudin meminta, pemilih pemula di Lebak menjadi pemilih cerdas menentikan pilihannya.

“Kami tidak ingin pemilih pemula, justru menentukan pilihannya karena ajakan dan hasutan tanpa cermat melihat,” kata Saparudin, Senin (12/3/2018).

Agar para pemilih pemula menentukan pilihannya sesuai dengan keinginan dan harapannya, Agus mengatakan, KPU sudah beberapa kali mensosialisasikan kepada pelajar dan mahasiswa.

“Mampu memilih sesuai keinginan dari sanubarinya,” harapnya.

Komisioner KPU Lebak, Cedin R. Nurdin menjelaskan, pemilih pemula memang merupakan pemilih yang rentan terkena bujuk rayu dan hasutan. Namun, ia berharap dengan pemikiran yang dimiliki, pemilih pemula bisa cerdas.

“Menentukan pilihannya di Pilkada, bisa dilakukan melalui proses penilaiannya sendiri,” katanya.(Nda)

Trending