Unjuk Rasa saat Kunjungan Jokowi, Mahasiswa Serukan Mosi Tak Percaya

Date:

Kunjungan Jokowi
Puluhan mahasiswa berunjuk rasa di depan kampus UIN SMH Banten. Unjuk rasa digelar saat kunjungan Presiden Jokowi ke Kota dan Kabupaten Serang. (Foto: Mahyadi/Banten Hits)

Serang – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota dan Kabupaten Serang untuk menghadiri sejumlah acara diwarnai aksi unjuk rasa, Rabu (14/3/2018).

Aliansi Mahasiswa Banten terdiri dari GMNI, KAMMI, NDP, UM Banten, KMS 30, e-Kom Untirta, SAPMA UIN, Kumala UIN, BEM Untirta dan Dema UIN SMH Banten berunjuk rasa di depan kampus UIN SMH Banten.

Sebuah spanduk bertuliskan “Mosi tidak percaya terhadap rezim boneka (Jokowi-JK)” dibentangkan mahasiswa.

“Kunjungan Jokowi ke Banten mempunyai tujuan tertentu,” kata salah satu mahasiswa yang tak mau namanya disebut dalam orasinya.

Menurutnya, dengan berbagai persoalan yang dihadapi, bangsa Indonesia sudah kehilangan kepribadiannya. Revisi UU MD3 dan RUU KUHP menunjukkan watak pemerintah yang anti-kritik dan ingin membungkam demokrasi.

“Keterbelakangan pribadi anak-anak negeri semakin menurun dengan hadirya pendidikan yang tidak membangun karakter nasional karena mahalnya biaya pendidikan. Dari segi kesehatan dengan sistem BPJS, menunjukkan masyarakat harus menabung dan saling mensubsidi untuk kesehatan mereka. Lalu bagaimana dengan rakyat kecil yang membutuhkan fasilitas kesehatan gratis,” bebernya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...