Kajari Pandeglang Jamin Perombakan Pejabatnya Tak Pengaruhi Pengusutan Korupsi

Date:

KAJARI PANDEGLANG NINA KARTINI MELANTIK PEJABAT BARU DI KEJARI PANDEGLANG
Kajari Pandeglang Nina Kartini melantik sejumlah pejabat yang menempati posisi baru dalam rotasi dan mutasi di ingkungan Kejari Pandeglang.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kajari Pandeglang Nina Kartini melakukan mutasi kepada sejumlah pejabat di lingkungan Kejari Pandeglang, Kamis 15 Maret 2018.

Pejabat yang terkena rotasi dan mutasi, yakni Kepala Seksi Intelejen yang sebelumnya dijabat Edius Manan, kini dijabat Ate Quesyini Ilyas. Fauzul Ma’ruf yang semula mengisi jabatan sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Hukum, digantikan Muhamad Umar Ubaidillah.

Kemudian, Kepala Sub Bagian Pembinaan yang sebelumnya dijabat Dilam Afandi diganti Enny Nuraeni. Jabatan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara yang sebelumnya diisi Lukman Harun Biya diganti Triyana Setia Putra.

Sementara jabatan baru di Kejari Pandeglang, Kepala Sub Seksi Penyidikan Tindak Pidana Khusus, dijabat oleh Adib Fachri Dilli.

Nina Kartini menjamin, rotasi mutasi ini tidak ada kaitannya dengan perkara yang tengah ditangani Kejari Pandeglang, di antaranya dugaan korupsi Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan Tertinggal (P3T) yang diduga melibatkan sejumlah nama dari kalangan legislatif.

“Rotasi ini bukan evaluasi kinerja, tetapi lebih kepada peningkatan karir. Karena jika tidak, karir mereka (pejabat yang dilantik) tidak akan meningkat. Dengan adanya rolling ini, untuk menambah karir mereka,” kata Nina.

Nina juga memastikan bahwa dengan masuknya sejumlah pejabat baru, tidak akan mengendurkan semangat Kejari untuk menuntaskan perkara yang ditangani saat ini. Bahkan ia menekankan kepada pejabat barunya, untuk tetap mengusut semua kasus yang ada di Kejari Pandeglang sesuai dengan ketentuan.

“Tentunya untuk pejabat baru, harus bekerja melanjutkan pekerjaan seksi yang lama. Harus ditekankan agar pekerjaan itu dilaksanakan sesuai aturan berlaku. Tentu kami memberi arahan dan bimbingan kepada pejabat baru agar pekerjaan lama tidak didiamkan,” jelasnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...