Pemkab Pandeglang Ajukan 500 Formasi CASN

Date:

Pemkab Pandeglang
Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi. Ali mengatakan, Pemkab Pandeglang mengajukan 500 formasi CASN. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mengajukan 500 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ke Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pengajuan tersebut guna memenuhi kebutuhan tenaga teknis di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Oktober 2017 kita sudah usulkan 500 CASN,” kata Ali, Jumat (16/3/2018).

Sebenarnya kata Ali, Pemkab Pandeglang mengajukan 600, namun lantaran perbaikan Analisis Jabatan (Anjab), pemkab hanya mengajukan 500 yang terdiri atas tujuh bidang, seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pariwisata, dan pertanian. Formasi didominasi untuk posisi teknis, sesuai arahan dari Kemenpan RB.

“Awalnya kami hanya mengusulkan untuk bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Tapi, bupati meminta agar disertakan pula usulan bidang lainnya, jadi total ada tujuh bidang yang kami usulkan,” jelasnya.

Meski informasi pembukaan CASN tahun ini sudah santer terdengar, namun hingga kini Fahmi belum mendapat kepastian kapan pembukaan CASN dilaksanakan karena BKD belum mendapat keputusan resmi dari Kemenpan RB.

“Sampai sekarang belum ada informasi. Bahkan kemarin ada yang mengatakan setelah Pilkada serentak. Tetapi belum ada kepastian,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...