TOD Kurangi Kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta

Date:

Bandara Soekarno-Hatta
Peresmian Gedung Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta. Angkasa Pura II menyebut, sebulan diterapkan, TOD mampu mengurangi pergerakan kendaraan di kawasan bandara. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Setelah sebulan diterapkan, Transit Oriented Development (TOD) diakui telah mengurangi kepadatan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang

“Sudah nampak pengurangannya. Dari percobaan yang kita lakukan selama satu bulan, kurang lebih 6.000 kendaraan khususnya saat ini motor dapat berkurang pergerakannya di bandara,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awalludin, saat meresmikan TOD, Jumat (16/3/2018).

Sebelumnya kata Awalludin, pergerakan kendaraan roda dua di dalam kawasan bandara mencapai 30 ribu unit. Pihaknya, akan segera menyediakan lahan parkir TOD untuk kendaraan roda empat.

“Ini baru motor, beberapa bulan ke depan akan kita sediakan parkir mobil, jadi kalau ke bandara tidak perlu pakai kendaraan pribadi,” ujarnya.

Untuk menuju terminal, penggguna jasa bisa menggunakan shuttle yang berada di lantai dua gedung TOD. Shuttle bus akan mengantar para pengguna ke area perkantoran dan stasiun kereta bandara.

“Kalau nanti mau ke terminal, pengguna hanya tinggal turun di stasiun dan dapat menggunakan skytrain menuju terminal,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...