Ino Rawita: Pengawas Sekolah Punya Peran Penting Bagi Kemajuan Pendidikan

Date:

Ino soal Pengawas Sekolah
Ino S. Rawita saat meninjau kegiatan belajar mengajar di salah satu sekolah di Kabupaten Lebak. (Dok. Banten Hits)

Lebak – Pjs Bupati Lebak, Ino S. Rawita meminta Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) melaksanakan tugas dan fungsinya dengan benar. APSI juga dituntut meningkatkan kinerjanya.

“Kerjakan tupoksi dengan baik, sebab saat ini kita sudah harus mewaspadai serbuan informasi yang dapat menggoyahkan nilai-nilai budaya leluhur,” kata Ino saat menghadiri sekaligus membuka Muskab II APSI Kabupaten Lebak, di Gedung PGRI Pasir Ona Rangkasbitung, Selasa (20/3/2018).

Kata Ino, peran pengawas tidak kalah penting bagi kemajuan dunia pendidikan. Pasalnya, selain mengawasi, pengawas juga menilai dan membina dengan melaksanakan fungsi-fungsi supervisi, baik akademik maupun manajerial.

Pendidikan di Kabupaten Lebak sambung Ino harus bermutu, agar anak-anak sebagai generasi penerus tumbuh cerdas, berbudi luhur, beriman dan bertakwa dan mampu bersaing serta mampu membangun diri dan bangsanya seiring dengan berbagai tantangan di era keterbukaan saat ini.

“Kita berharap para pengawas sekolah dapat berperan aktif, memastikan peningkatan mutu khususnya dalam mengawal kepala sekolah, guru dan komite serta memberikan kontribusi positif untuk penguatan mutu pendidikan melalui pengawalan tugas akademik maupun manajerial,” bebernya.

Muskab II APSI Lebak diikuti oleh seluruh pengawas, mulai dari tingkat TK sebanyak 5 orang, SD sebanyak 74 orang, SMP sebanyak 16 orang, SMA/SMK sebanyak 10 orang, pokjawas (kelompok kerja pengawas) Kemenag Lebak sebanyak 44 orang dan peserta Muskab 149 orang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...