135 Calon Anggota KPU di Empat Wilayah di Banten Lolos Verifikasi Administrasi

Date:

TIM SELEKSI CALON ANGGOTA KPU
Tim Seleksi calon anggota KPU untuk empat wilayah di Provinsi Banten mengumumkan 135 pendaftar dinyatakan lolos verifikasi administrasi.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Tim seleksi anggota KPU kabupaten/kota mengumumkan, 135 dari 185 calon anggota KPU dari empat wilayah di Provinsi Banten periode 2018-2023 berkasnya dinyatakan lolos verifikasi adminitrasi.

Dalam Rapat Pleno yang digelar di Hotel The Royale Krakatau Kota Cilegon diputuskan, calon anggota KPU yang lolos verifikasi administrasi berasal dari KPU Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Untuk KPU Pandeglang, dari 73 pendaftar, 40 orang dinyatakan lolos verifikasi administrasi; untuk KPU Kabupaten Tangerang 40 orang dinyatakan lolos dari 53 pendaftar; Kota Tangerang Selatan 28 orang dinyatakan lolos dari 53 pendaftar; dan KPU Kota Cilegon 27 orang lolos dari 28 yang mendaftar.

Kepada awak media Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2018-2023 Suwaib Amiruddin mengatakan, setelah lolos hasil verifikasi administrasi para calon anggota KPU selanjutnya akan mengikuti proses seleksi pada tahap selanjutnya.

“Jadi dari 4 kabupaten/kota yang mendaftar itu totalnya 185 orang, dan yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi sebanyak 135 orang, selanjutnya peserta akan menjalani tes Computer Assisted Tes (CAT) pada tanggal 26 Maret 2018 di Kota Tangerang,” ujarnya saat menggelar konferensi pers, Selasa malam, 20 Maret 2018.

Suwaib menambahkan, bagi seluruh peserta yang diketahui lolos pada seleksi verivikasi diharapkan dapat hadir 30 menit sebelum tes tertulis seleksi dimulai.

“Yang kita kerjakan sudah benar dan sesuai dengan aturan yang ada, kita berharap setelah hasil tes tertulis nanti bisa menghasilkan komisioner-komisioner KPU terbaik. Meskipun bukan kita yang memilih atau menentukan siapa yang akan terpilih menjadi anggota KPU, ” tandasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...