Connect with us

Berita Pemda

Andika Hazrumy: Kesetaraan Gender Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Published

on

Andika Hazrumy

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy melantik Pengurus BKOW Banten periode 2017-2022. (Foto: Istimewa)

Tangerang – Keseimbangan peran antara laki-laki dan perempuan yang sudah terbangun harus semakin disempurnakan dengan peningkatan kualitas hidup dalam berbagai aspek.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menilai, Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) mempunyai peran strategis pembinaan terhadap perempuan untuk berperan aktif terlibat dalam pembangunan yang dilakukan Pemprov Banten.

“Pencapaian kesetaraan gender merupakan salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan,” kata Andika saat melantik Pengurus BKOW Banten periode 2017-2022, di Gedung U Fit Banquet, Jalan Palem Karawaci, Tangerang, Rabu (21/3/2018).

Andika mengaku, Pemprov Banten akan mendorong dan memberikan support terhadap pembinaan perempuan melalui BKOW dan mampu mengambil andil dalam pembangunan.

“Tentu menjadi semangat bagi Pemprov Banten untuk mendorong dan mendukung kesetaraan gender. Saya dan Pak Gubernur senantiasa membantu dan mensupport,” ujarnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) kata Andika, 46 persen perempuan pada usia di atas 15 tahun telah berkontribusi dalam sektor perekonomian.

“Perempuan sebagai penggerak pembangunan,” ucapnya.

Adde Rosi Khoerunnisa yang kembali dipercaya menjadi Ketua BKOW Banten mengungkapkan, selama lima tahun memimpin BKOW Banten, ada sejumlah program dan capaian yang sudah dilaksanakan. Dalam waktu dekat, ia akan mengundang 57 organisasi untuk duduk bersama membahas progran kerja lima tahun ke depan.

“Organisasi ini lahir dari semangat cita-cita serta tujuan untuk meningkatkan harkat martabat perempuan. Saya berharap, program kerja yang dirumuskan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan organsiasi dan masyarakat serta relevan dengan kondisi ke depan,” paparnya.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − twelve =

Trending