Dispora Seleksi Delegasi Lebak untuk Pertukaran Pemuda Antar Negara

Date:

DISPORA LEBAK
Kadispora Lebak Uus Sutisna (baju putih) bersama pengurus OKP beberapa waktu lalu. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak – Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak akan menggelar seleksi pemuda untuk program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) mewakili Kabupaten Lebak.

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dispora Lebak Menda mengatakan, seleksi PPAN ini digelar Rabu, 21 Maret 2018 dan sebelum seleksi pihaknya sudah membuka pendaftaran secara umum bagi pemuda yang ingin mengikuti program PPAN yang merupakan program kemenpora.

“Pendaftaran PPAN ini sudah kita buka sejak sebulan lalu, hingga hari ini yang sudah mendaftar sekitar 54 orang dari target 100 orang pendaftar,” kata Menda, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 20 Maret 2018.

Menurutnya, dalam program PPAN ini, Pemkab Lebak hanya membuka dan menyeleksi dari sekian pendaftar yang nantinya akan direkomendasikan ke Provinsi Banten.

Adapun kriteria bagi pemuda yang hendak mengikuti PPAN ini di antaranya harus mahir berbahasa Inggris, menguasai budaya dan seni daerah terutama daerah sendiri, memiliki wawasan luas, mandiri serta memiliki ilmu pengetahuan yang cakap.

“Dari pendaftar yang ada nanti akan diseleksi hingga dipilih lima orang yang pantas mewakili Lebak yang selanjut kita kirim ke Povinsi,” ujarnya.

Di Provinsi Banten nanti, kata Menda, para peserta akan bergabung dengan perwakilan masing-masing daerah dan akan kembali diseleksi yang terpilih akan dikirim ke tingkat nasional.

“Informasi yang kita terima para pemuda yang lolos seleksi nanti, akan dikirim ke Korea. Mudah-mudahan Pemuda dari Lebak ada yang lolos seperti tahun 2017 lalu satu dari lima peserta lolos dan pergi ke India,” ujarnya.

Sekretaris Dispora Lebak Hadi Nugraha menambahkan, pihaknya berharap pemuda yang lolos dalam seleksi merupakan pemuda yang terbaik dari yang terbaik di Lebak. Bahkan, Hadi berharap menjadi pelopor dan bisa mandiri. Sehingga, menjadi contoh dan bagi pemuda lainnya di Lebak.

“Pemuda yang terpilih dalam PPAN nanti diharapakan dapat membangkitkan kamandirian dan keterampilan para pemuda. Sehingga, dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah,” paparnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...