Pemkab Lebak Alokasikan Rp 14 M Bantu Guru Honorer dan Operator

Date:

KEPALA DINDIKBUD PEMKAB LEBAK WAWAN RUSWANDI
Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi. (Dok. Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak– Pemkab Lebak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) menggelontorkan anggaran Rp 14, 729 milyar dari APBD 2018 untuk guru tidak tetap (GTT) dan tata usaha tidak tetap (operator).

Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi mengatakan, dengan anggaran tersebut guru tidak tetap atau yang lazim disebut honorer akan mendapatkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Lebak setiap 3 bulan (triwulan-red) dengan nilai yang bervariatif.

“Kalau GTT non S1 dan TUTT itu bisa mencapai Rp. 300 ribu setiap bulan, untuk GTT S1/S2 itu Rp. 325 ribu,”kata Wawan kepada Banten Hits, Rabu 21 Maret 2018.

Bantuan tersebut layak diberikan kepada honorer di Kabupaten Lebak, sebab Wawan menilai, dengan jumlah GTT non S1 sebanyak 486 orang, GTT S1/S2 2.694 orang dan TUTT 687 orang jika masing-masing bekerja dengan profesional Lebak Cerdas 2019 bukan tidak mungkin bisa terealisasi dengan cepat.

“Ini sebagai suplemen atau motivasi dari pemerintah daerah agar honorer di Lebak lebih semangat lagi bekerja, meskipun dalam realisasinya tidak sebanding dengan jasa yang diberikan oleh setiap GTT maupun TUTT ini,” jelasnya.

Wawan menjelaskan dari total tersebut juga masih ada GTT atau TUTT yang tidak bisa mendapatkan bantuan mengingat sebagai salah satu persyaratan honorer minimal harus terlebih dahulu mengabdi minimal 2 tahun kerja.

“Kategori ini sudah sesuai dan terdapat di Dapodik dan banyaknya juga sesuai dengan esui standar kependidikan,”ucapnya.

Mantan Kepala Disperindag Lebak ini mengimbau GTT dan TUTT dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan Pemkab setiap tiga bulan sekali ini sehingga akan berdampak pada generasi muda yang handal.

“Kalau gurunya semangat dan benar, generasi muda kita tentunya akan handal,” imbuhnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...