338 Pelajar di Lebak Ikuti FLS2N

Date:

FLS2N Tingkat Kabupaten Lebak
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Lebak diikuti 338 peserta. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Sebanyak 338 pelajar dari 28 kecamatan mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Lebak. Peserta yang mengikuti perlombaan di tingkat kabupaten merupakan pelajar yang menjadi juara di tingkat kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi mengatakan lomba ini merupakan lanjutan dari FLS2N tingkat Kecamatan dimana 338 peserta ini merupakan juara dari masing-masing sekolah ditingkat UPT.

“Yang sekarang berlomba itu juara dari masing-masing UPT,” kata Kepala Dindik Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi saat membuka FLS2N, di Gedung PGRI, Kamis (22/3/2018).

Ada sepuluh jenis lomba yang diikuti, di antaranya pantomim, seni tari, kriya dan lain-lain. Pantomim dan seni tari merupakan lomba yang mengantarkan Lebak menjadi juara dua pada FLS2N tingkat provinsi dan nasional.

Menurutnya, kegiatan ini juga akan menjadi salah satu ajang menjaring pelajar yang memiliki bakat seni untuk membela Kabupaten Lebak ditingkat Provinsi Banten.

“Ini juga sebagai langkah dindik untuk memfasilitasi bakat siswa yang selama ini terpendam,” ujarnya.

Bagi pelajar yang berprestasi, Pemkab Lebak kata Wawan telah menyiapkan reward sebagai bentuk pengharagaan karena telah mengharumkan nama daerah.

“Sudah tiga tahun berjalan, kalau juara nasional Rp10 juta dan juara provinsi Rp5 juta,” katanya.

Kepala SDN 1 Cikatapis Kalanganyar, Nina Rasdiana mengatakan, seni tari menjadi andalan sekolahnya. Pasalnya, pada FLS2N tingkat kecamatan, siswanya mamu menjadi juara.

“Saya harap bisa kembali juara di tingkat kabupaten dan membawa harum daerah,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...