Connect with us

Berita Pemda

Wahidin Halim Minta Lulusan Untirta Beri Kontribusi Nyata Bagi Pembangunan

Published

on

Wahidin Halim

Gubernur Banten Wahidin Halim berharap lulusan Untirta mampu mengabdikan diri untuk memajukan Provinsi Banten. (Foto: Istimewa)

Cilegon – Gubernur Banten sekaligus Dewan Pembina Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Wahidin Halim (WH) mengajak wisudawan mengabdikan diri untuk ikut memajukan Provinsi Banten.

“Di beberapa bidang keahlian, kita masih kurang SDM, padahal Banten ini kaya akan sumber daya alamnya,” kata WH, saat menghadiri sidang terbuka Senat Untirta dalam acara wisuda program diploma ke-34, sarjana ke-45 dan magister ke-22 di The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, Rabu (21/3/2018).

Mantan wali kota Tangerang ini berharap, lulusan Untirta memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah dan dapat bermanfaat bagi lingkungan masyarakat, maupun di lingkungan tempat kerja. Wahidin Halim mengaku, kerja sama dengan Untirta akan ditingkatkan untuk menghasilkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

“Di Banten ada sekitar 149 perguruan tinggi, saya lihat dan akui Untirta memang menjadi universitas ternama di Banten. Mahasiswanya tidak hanya dari Banten, tapi juga luar daerah,” ucapnya.

Sekitar tahun 1990-an, kata dia, warga Tangerang memang kurang melirik mengemban ilmu di wilayah Serang. Banyak yang memilih meneruskan pendidikannya ke Bandung dan Jakarta

“Tapi saya bangga Untirta sekarang berkembang pesat, geliatnya juga secara nasional sudah terlihat dengan berbagai kegiatan pembangunan. Banyak juga lulusan-lulusan terbaik yang sudah berkiprah di luar,” kata WH mengakui.

“Saya tunggu terobosan-terobosan Untirta di masa kepemimpinan saya. Saya juga sepakat nanti di sekitar Untirta dijadikan kawasan kampus agar fasilitas bisa ditambah,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Untirta Prof. Sholeh Hidayat menyatakan kesiapannya membantu Pemprov Banten mewujudkan visi dan misi.

“Kami siap membantu mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy,” katanya..

Kepada wisudawan, Sholeh berpesan agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dan mengembangkannya.

“Lapangan kerja di luar luas, intinya mau berubah, belajar dan berinovasi agar tidak tergerus oleh zaman,” jelasnya.(Nda)

Trending