Perbaikan Jalan Mancak-Cilegon Dilakukan Tahun Ini

Date:

Perbaikan Jalan Mancak-Cilegon
Perbaikan jalan (Ilustrasi/Banten Hits)

Serang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Serang menyampaikan, perbaikan ruas Jalan Mancak-Cilegon akan dilakukan tahun ini.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Serang, Roni mengatakan, pemerintah daerah telah mengalokasikan dana Rp900 juta untuk menangani kerusakan di jalan sepanjang 1,5 meter tersebut.

“(Pelaksanaannya) secepatnya, kita lagi nunggu dananya yang dialokasikan dari bankeu (provinsi),” ujar Roni saat dikonfirmasi lewat telepon genggam, Sabtu (24/3/2018).

Akan tetapi, Roni membantah tudingan warga yang menyampaikan bahwa jalan tersebut tidak tersentuh pembangunan selama belasan tahun.

“Depan nya kan itu dihotmix,” tukas Roni.

Ia juga menyarankan kepada awak media untuk datang dan melihat langsung kondisi jalan tersebut agar bisa menilai separah apa kerusakannya.

“Ke sana lah (lihat kondisi jalannya), nanti bisa nilai sendiri rusaknya seperti apa. Kita memikirkan semua jalan yang menjadi kewenangan. Masalahnya, dana itu kan terbatas, kita enggak bisa menuntaskan semuanya dalam waktu cepat, masing-masing ada jadwalnya,” bebernya.

Roni menjelaskan, skema pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Serang dengan anggaran yang minim mengutamakan pembangunan skala prioritas.

“Kita kan pakai skala prioritas pada jalan yang benar-benar hancur daripada itu. Kita sudah selesaikan yang patah-patahnya, nanti kita perbaiki yang lainya, seperti yang Mancak ini kita perbaiki tahun ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Senin 19 Maret 2018, ratusan warga Mancak turun ke jalan menggelar unjuk rasa untuk mendesak Pemkab Serang segera memperbaiki jalan Mancak-Cilegon. Warga juga berkirim surat untuk Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dengan harapan aspirasi segera dipenuhi.

“Sudah sampai (suratnya) diterima oleh ajudan,” tutur Anton Daeng Harahap, salah satu warga yang turut berunjuk rasa.

BACA JUGA: Warga Desak Pemkab Serang Perbaiki Kerusakan Jalan Mancak-Cilegon

“Kami enggak akan aksi kalau jalannya nyaman digunakan. Dibilang parah memang jalanya parah. Cuma itu akses yang paling dekat kalau mau ke Kota Cilegon. Ada satu lagi cuma parah juga

Anton mengaku, telah menerima surat dari Dinas PUPR Kabupaten Serang terkait rencana perbaikan tersebut.

“Tapi tanggal dan bulan tidak dicantumkan, hanya tahunnya saja 2018 seperti itu dan yang tertulis di surat panjangnya dua kilo tiga ratus meter,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...