Sebulan, Puluhan Ribu Orang Kunjungi TPA Rawa Kucing

Date:

TPA Rawa Kucing
Keindahan taman TPA Rawa Kucing menjadi daya tarik masyarakat. Tidak hanya dari Kota Tangerang, pengunjung yang datang juga berasal dari luar kota. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing yang telah disulap tidak hanya menjadi sekedar tempat tumpukan sampah menjadi daya tarik masyarakat. Tidak kurang, puluhan ribu orang telah berkunjung ke TPA yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang tersebut.

BACA JUGA: Program Kurassaki Kab. Tangerang Capai Target Reduksi Sampah

Kepala TU TPA Rawa Kucing, Masan mengatakan, selain dari Kota Tangerang, keindahan taman dengan berbagai macam pepohonannya juga sudah dinikmati oleh warga yang berasal dari luar kota.

“Kalau weekday sekitar 900-1.500 orang, kalau weekend bisa 2.000 orang,” kata Masan, Senin (26/3/2018).

Spot favorit yang paling banyak dikunjungi oleh pengunjung di taman tersebut adalah Bukit Ambekan. Dari atas bukit yang dibuat dari tumpukan sampah yang diolah tersebut, pengunjung bisa berselfie sambil melihat pemandangan taman yang indah. Mansan juga memastikan, bukit tersebut tidak akan longsor karena sudah diperhitungkan kontrunya.

BACA JUGA: 84 Persen Limbah Domestik Cemari Sungai Cisadane

David (32) salah satu fotografer asal Kabupaten Tangerang mengaku sengaja datang karena tertarik untuk memotret di lokasi tersebut.

“Cuma tinggal ditambah beberapa fasilitas aja untuk foto, misalnya perahu di danau hijaunya, padahal tadi saya tes foto sudah bagus banget cuma kurang aja ornamen,” saran David.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...