Connect with us

METROPOLITAN

Simulasi Sispam Kota, Kapolda Banten: Upaya Polri Jaga Keamanan Pilkada

Published

on

Kapolda Banten

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Banten Hits)

Serang – Sebanyak 960 personel gabungan dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP dilibatkan dalam simulasi sistem pengamanan (sispam) kota yang digelar di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (29/3/2018).

Simulasi merupakan upaya dalam menjaga keamanan gelaran pilkada di Banten yang berlangsung di empat daerah, salah satunya Kota Serang.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, masyarakat sebagai pemilih wajib mendapat jaminan keamanan.

“Saya melihat latihan ini seperti kejadian yang sebenarnya, semua anggota mengikuti dengan penuh semangat. Ini upaya Polri menjaga keamanan pilkada serentak,” kata Listyo.

Dalam memberikan jaminan kepada masyarakat, Polri bersinergi dengan TNI dan Satpol PP dalam setiap tahap demi tahap pilkada hingga penetapan.

“Polda Banten telah membentuk Satgas Cyber dan Satgas Nusantara. Untuk itu, saya minta seluruh personel jaga Kesehatan, kesiapan dan profesionalisme,” pesan Listyo.

Sementara itu, Danrem 064/MY, Kolonel Czi Budi Heriswanto memastikan, TNI akan selalu siap membackup Polri dalam pengamanan.

“Berapa pun yang diminta Polri, saya akan siapkan, setidaknya dua pertiga kekuatan TNI sudah saya siapkan,” katanya.(Nda)

Trending