Connect with us

WISATA

Selfie saat Kunjungi Kampung Kreasi Lukis, Edi Ariadi Mengaku Takjub

Published

on

PLT WALI KOTA CILEGON EDI ARIADI SELFIE SAAT KUNJUNGI KAMPUNG KREASI LUKIS

Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menyempatkan selfie saat kunjungi Kampung Kreasi Lukis.(Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Kampung Kreasi Lukis di Lingkungan Ramanuju Baru, RT 04/ 09, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, mulai mencuri perhatian khalayak, tak terkecuali Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Ariadi.

BACA JUGA: Menyusuri Kampung Karya Lukis; Pelangi di Tengah Kawasan Industri

Edi Ariadi mengunjungi Kampung Kreasi Lukis ditemani Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Heri Mardiana dan Ketua Fraksi PKS DPRD Cilegon Nurrotul Uyyun, Kamis, 29 Maret 2018.

Pantauan Banten Hits, kunjungan Edi dan rombongan menjadi perhatian warga di lingkungan tersebut. Usai berkeliling, Edi sempat selfie pada lukisan yang berada di tembok-tembok setiap rumah warga. Edi mengaku takjub dengan kreativitas dan kekompakan warga. Ia pun menilai kampung tersebut layak menjadi salah satu destinasi wisata Kota Cilegon.

“Sangat bagus, kreatif. Saya apresiasi kepada warga yang telah menyulap lingkungannya menjadi seperti itu. Sudah cocok menjadi destinasi wisata Cilegon,” ujarnya.

Masuk Program Pengembangan Wisata

Edi menambahkan, pihaknya akan mendorong Kampung Kreasi Lukis masuk dalam program pengembangan wisata. Namun agar hal tersebut terwujud, perlu dilakukan revisi Perda Rencana Induk Pariwisara Daerah (RIPDA).

“RIPDA revisi kan baru diparipurnakan akhir 2017 lalu. Perlu dilakukan kajian lagi agar bisa kembali direvisi. Insya Allah akan dimasukan kedalam RIPDA secepatnya, agar Pemkot Cilegon bisa membantu pengembangan wisatanya,” imbuhnya.

Kepala Disbudpar Heri Mardiana menegaskan, dirinya sangat sependapat dengan Edi Ariadi. Menurutnya, pihaknya akan mendukung pengembangan wisata di lingkungan itu.

“Untuk menjadi distinasi wisata, perlu didukung sejumlah fasilitas. Seperti WC umum, juga lapangan parkir. Nanti kami pikirkan bersama dengan warga terkait hal itu,” tandasnya. (Rus)

Facebook

Trending