Connect with us

WISATA

Delegasi Tiga Negara akan Meriahkan Pandeglang Culture Festival

Published

on

Pandeglang Culture Festival

Urutan barisan dan jenis kesenian delegasi daerah dan negara yang akan memeriahkan Pandeglang Culture Festival. (Foto: Istimewa)

Pandeglang – Pandeglang Culture Festival (PCF) yang menjadi rangkaian dalam memeriahkan HUT Kabupaten Pandeglang ke-144, Minggu (1/4/2018) akan turut dimeriahkan oleh delegasi tiga negara; Jepang, Korea Selatan dan Republik Ceko. Sementara, delegasi Belanda dan Inggris batal hadir lantaran bertepatan dengan perayaan Paskah.

Para delegasi dari ketiga negara tersebut akan menampilkan ciri khas dari masing-masing negera bersama perwakilan sepuluh daerah yakni, Lampung, DKI Jakarta, Bengkulu, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Provinsi Papua.

“Ya mereka yang hadir dari tiga negara itu merupakan warga asli dari negara masing-masing. Mudah-mudahan bisa berpengaruh pada meningkatnya jumlah kunjungan wistawan tahun ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi, Sabtu (31/3/2018).

Salman mengatakan, kehadiran delegasi negara-negara asing dapat berdampak positidi sebagai media untuk mengenalkan potensi wisata Pandeglang ke mancanegara.

“Spiritnya adalah misi promosi. Mengenalkan Pandeglang pada dunia, dengan mengundang orang-orang dari negara lain dan daerah agar datang langsung ke Pandeglang. Promosi yang efektif adalah dengan merasakannya langsung,” papar Salman.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 3 =

Trending