Connect with us

Kota Serang

Dukungan Demokrat ke Vera Jaman di Pilkada Kota Serang, Iti Jayabaya: Kita Harap Bisa Sparring Partner

Published

on

Iti Jayabaya soal Pilkada Kota Serang

Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Partai Demokrat merupakan salah satu partai pengusung calon Wali Kota Serang Vera Nulaela Jaman. Dukungan Demokrat kepada kader Partai Golkar juga dilakukan saat Pilkada 2013 lalu. Saat itu, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini mendukung Tubagus Haerul Jaman yang merupakan suami Vera Nurlaela.

Harapan bisa mendongkrak perolehan suara pada Pileg 2019 nanti disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya. Iti yang kembali mencalokan diri sebagai bupati Lebak periode kedua menginginkan penambahan lima kursi di DPRD Kota Serang. Saat ini, Demokrat memiliki lima kursi di parlemen.

“Partai Demokrat dari mengusung Pak Jaman, sekarang ditindaklanjuti dengan Ibu Vera. Kita harap bisa sparring partner. Misalnya Golkar 10 kursi, Demokrat juga bisa 10 kursi,” kata Iti usai menghadiri Musyawarah Anak Cabang Partai Demokrat Kota Serang, di Hotel Flamengo, Sabtu (31/3/2018).

“Suksesi 2019 tolak ukurnya Pilkada 2018 ini,” kata

Iti menyebut, salah satu PR Demokrat bersama partai pengusung adalah meyakinkan warga Kota Serang untuk memilih pasangan Vera-Nurhasan. Untuk itu, ia berharap partai pengusung pasangan calon nomor urut satu tersebut solid.

“Bisa menyakinkan masyarakat memilih pasangan ini,” ujarnya.

Ketua DPD Demokrat Kota Serang, Amanudin menambahkan, banyak figur yang dicalonkan pada pileg nanti diharapkan mampu mendongkrak perolehan suara.

“Orang-orang yang berkomitmen untuk mensejahterakan warga Kota Serang,” ucapnya.

Optimis Vera-Nurhasan Raih 62 Persen Suara

Diusung Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PDIP, PKB, NasDem, PKPI dan PBB; Amanudin optimis pasangan Vera-Nurhasan meraih 62 persen suara.

“Prediksi Partai Demokrat kita menang dengan 62 persen suara,” ujarnya.

Mensosialisasikan Vera-Nurhasan kepada masyarakat dengan door to door dilakukan pengurus, kader dan simpatisan.

“Mulai dari anak ranting sudah kita lakukan. Kami sampaikan, pasangan Vera-Nurhasan adalah calon terbaik di antara yang baik,” katanya.

Sementara itu, Vera berharap komunikasi dengan partai pengusung intens agar mesin politik berjalan.

“Perolehan suara harus lebih tinggi, komunikasi dengan Partai Demokrat dan partai lainnya supaya mesin politik berjalan dan meraih kemenangan di Pilkada 2018,” tutur Vera.(Nda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − four =

Trending