Pengawasan di Pelabuhan Merak Diperketat, Cegah Penyelundupan Narkoba saat Arus Balik

Date:

Pelabuhan Merak
Personel kepolisian disigakan di sejumlah titik di Merak. Saat arus balik libur panjang, pengawasan di pelabuhan tersebut diperketat guna mencegah penyeludupan narkoba. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak memperketat pengawasan di Pelabuhan Merak. Dibantu personel dari Polres Cilegon, anggota KSKP Merak disiagakan di sejumlah titik di pelabuhan saat puncak arus balik libur panjang, Minggu (1/4/2018).

“Anggota di titik-titik rawan kejahatan. Penumpang yang kita curigai membawa barang-baang berbahaya dan narkoba akan kita periksa,” kata Kepala KSKP Merak, AKP Salahudin.

Ditingkatkannya pengawasan kata Salahudin untuk mencegah penyelundupan narkoba dan barang-barang terlarang lainnya oleh para pelaku dengan memanfaatkan momen keramaian penumpang saat arus balik libur panjang. Polisi juga menyebar personelnya berpakaian preman.

“Ada petugas yang standby, ada juga yang berpakaian preman pengawasan secara mobile. Hal itu dilakukan karena bongkaran kapal penumpang di dermaga pelabuhan tidak secara berbarengan,” ungkapnya.

Selain penumpang pejalan kaki, pengawasan intensif juga dilakukan kepada kendaraan umum dan pribadi yang keluar dari kapal karena juga berpotensi digunakan menyelundupkan barang-barang terlarang.

“Setiap kendaraan yang keluar dari kapal, baik kendaraan pribadi maupun penumpang yang kita curigai akan langsung kita lakukan pemeriksaan. Mulai dari surat-surat sampai dengan muatan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...