Connect with us

Kota Serang

Jika Terpilih sebagai Wali Kota, Ini yang Dilakukan Vera Nurlaela Jaman Tangani Anak Tak Bersekolah

Published

on

Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan. (Dok. Banten Hits)

Serang – Ratusan anak berdasarkan data yang dipublish Madani Sistem Penanggulangan Kemiskinan (Sinangkis) di laman serangkota.go.id situs resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Serang diketahui tidak mengenyam pendidikan.

“Itu jadi pemikiran kita,” kata Calon Wali Kota Serang Vera Nurlaela Jaman, usai menghadiri Musyawarah Anak Cabang DPD Demokrat Kota Serang, Sabtu (31/3/2018).

BACA JUGA: Ratusan Anak di Kota Serang Tak Bersekolah

Istri Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman ini mengaku sudah mempunyai konsep untuk mengatasi anak yang tidak bersekolah. Jika terpilih menggantikan suaminya, Vera akan menyiapkan tempat bagi anak-anak yang tidak bersekolah agar tetap mendapat ilmu pendidikan layaknya di sekolah formal. Karena menurutnya, pendidikan sangat penting didapat oleh setiap anak.

“Kita adakan seperti rumah di mana mereka (anak tidak bersekolah) bisa ditampung dan diberikan pendidikan sesuai kebutuhanya,” jelasnya.

Sementara, Dinas Pendidikan Kota Serang memastikan, tidak ada satupun anak yang mengalami putus sekolah.

“Tidak ada yang putus sekolah, kalau buta aksara masih ada,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang, Zubaidillah Selasa (13/3).(Nda)

Facebook

Trending