Connect with us

EKONOMI & BISNIS

PT IndoAgri Siap Tampung Pekerja Asal Lebak

Published

on

PT IndoAgri

Pencari kerja padati lokasi Job Fair. (Ilustrasi/Banten Hits)

Lebak – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lebak akan melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan PT Indofood. Kerja sama ini terkait dengan penyerapan tenaga kerja asal Lebak.

Kepala Disnaker Lebak, Maman Suparman mengatakan, anak usaha PT Indofood yakni PT IndoAgri siap menampung pekerja asal Lebak yang ingin bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan tersebut.

“Gaji diberi, kehidupan sehari-hari dijamin oleh PT IndoAgri, jadi tinggal bekerja saja di sana,” ujar Maman, kepada Banten Hits, Senin (2/4/2018).

Lokasinya kata Manan berada di Riau, Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan dengan sistem kontrak selama dua tahun. Jika kinerjanya bagus, maka akan diperpanjang.

“Kalau tidak yang dipulangkan dengan baik. Syaratnya standar aja; lamaran, KTP. Mau bawa keluarga juga boleh karena di sana sudah disiapkan tempat tinggal,” jelasnya.

Semoga kata Maman, kebutuhan tenaga kerja di PT IndoAgri juga bisa menjadi solusi bagi puluhan tenaga kerja ilegal asal Lebak yang dipulangkan dari Malaysia.

“Ya, kemarin ada info tenaga kerja kita dipulangkan dari Malaysia. Nah semoga bisa ditampung di sana,” katanya.(Nda)

Facebook

Trending