Sinergitas Stakeholder Bandara Soekarno-Hatta Tangkal Hoax

Date:

Bandara Soekarno-Hatta
Sinergitas antar stakeholder dibutuhkan dalam menangkal hoax di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Sinergitas antar stakeholder sangat diperlukan oleh Bandara Soekarno-Hatta Tangerang sebagai salah satu bandara tersibuk dalam menangkal berbagai informasi bohong (hoax).

“Data tahun 2017 sudah menemui angka 63 juta per tahun, ini bisa mengalahkan (bandara) Changi. Jadi tidak bisa lagi dengan cara sendiri. Sinergitas dan soliditas menjadi keharusan bagi kami,” kata General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan di sela deklarasi anti-hoax, di lapangan Sport Center GMF, Senin (2/4/2018).

Suriawan mengatakan, dengan kondisi bandara tersibuk, hoax menjadi sesuatu yang mudah tersebar. Untuk itu, pencegahan harus dilakukan bersama-sama stakeholder.

Sementara itu, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menambahkan, pemberantasan hoax harus terus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kita siap memberantas hoax. Deklarasi anti-hoax sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata menangkal hoax di lingkungan kita,” tegasnya.

Hadir pula Kepala Imigrasi Bandara Soekarno Hatta Enang Syamsi, Dandim 0506/Tangerang Letkol Infantri Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya, dan General Manager Perum Damri Irwanto.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...