Pelaku Wisata di Pandeglang Waspada soal Prediksi Tsunami 57 Meter

Date:

Pantai Tanjung Lesung Pandeglang
(Ilustrasi. Pengunjung Pantai Tanjung Lesung Pandeglang/Banten Hits)

Pandeglang – Prediksi tsunami setinggi 57 meter di Kabupaten Pandeglang membuat pelaku wisata terkejut, di tengah gencar-gencarnya promosi wisata yang dilakukan.

“Isu itu memang cukup mengejutkan untuk dunia wisata kita, karena yang memprediksinya pun ahlinya. Kita patut waspada dan menyiapkan jalur-jalur evakuasi,” kata General Manager Tanjung Lesung, Widiasmanto kepada Banten Hits, Kamis (5/4/2018).

Kata dia, setelah ramai pemberitaan tersebut, banyak wisatawan yang menanyakan apakah Tanjung Lesung aman dikunjungi.

“Kita meyakinkan kepada wisatawan tidak ada masalah dan Tanjung Lesung aman-aman saja untuk dikunjugi,” terang pria yang menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Widiasmanto berharap semua pihak dapat meyakinkan kepada wisatawan agar tetap berkunjung ke destinasi wisata di Pandeglang.

“Saat ini kunjungan wisatawan belum menurun, semoga tidak ada penurunan. Berita tersebut cukup dijadikan masukan saja dan yang penting bencana atau musibah itu yang punya kehendak yang maha kuasa,” harapnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...